Pageviews

Popular Posts

About

Search Me

Sunday 7 April 2013
Finally, i have a blog. Sebenarnya keinginan untuk bisa berbagi tulisan dan mempublikasikannya melalui blog sudah ada sejak lama. Namun, rasa kurang percaya diri terhadap tulisan saya yang akhirnya membuat saya mengundurkan niat untuk buat media publikasi ini. Dan akhirnya saat saya dengar istilah "kalau kita punya niat baik, ga boleh ditunda lagi". So, terbentuklah blog ini dan mari kita berkreasi melalui kata. 

Postingan pertama yang saya buat terkait arti judul blog yang saya pilih. Antara penting ga penting nge-share alasan “kenapa memilih nama Lentera Madani” untuk blog ini. Tapi saya pikir tidak ada salahnya untuk sekedar berbagi, mungkin saja suatu saat bisa bermanfaat. Saya pilih kata lentera karena terinspirasi dari kata CAHAYA. Cahaya memiliki banyak arti baik dari bidang ilmu fisika maupun menurut bahasa. Cahaya merupakan suatu bentuk energi yang sangat penting  yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. Tanpa adanya cahaya kehidupan di bumi pun dipastikan tidak dapat berjalan sempurna. Sedangkan kata madani biasa saya dengar ketika pelajaran kewarganegaraan saat dibangku SMA, arti madani kurang lebih manusia atau masyarakat yang mandiri dan demokratis yang menjunjung tinggi nilai, norma dan hukum.
Jadi saya simpulkan LENTERA MADANI memiliki arti manusia mandiri yang menjunjung tinggi nilai, norma, hukum yang ditopang oleh penguasaan ilmu dan teknologi yg berperadaban dan mampu memberikan cahaya atau energi positif yang bermanfaat bagi orang lain. Aamiin :D

0 comments:

Powered by Blogger.